Page Nav

HIDE
{fbt_classic_header}

Terbaru :

latest

Tahukah Anda Lidah Dapat Menjadi Alat Verifikasi Identitas Seperti Sidik Jari ?

Lidah adalah organ unik karena tidak dapat dikeluarkan dari mulut untuk diperiksa, sehingga terlindungi di dalam mulut dan sulit u...


Lidah adalah organ unik karena tidak dapat dikeluarkan dari mulut untuk diperiksa, sehingga terlindungi di dalam mulut dan sulit untuk dipalsukan. Lidah menyajikan informasi baik dalam bentuk geometris dan informasi tekstur fisiologis yang berguna dalam aplikasi verifikasi identitas.


Selanjutnya, secara fisik mengeluarkan atau menyodorkan lidah keluar adalah bukti nyata yang meyakinkan bahwa sang pemilik lidah adalah dalam keadaan hidup. Walaupun sudah jelas ini adalah kemajuan pengetahuan biometrik, namun hingga kini masih sedikit kerja yang telah dilakukan terkait topik ini. Dalam tulisan ini, kami memperkenalkan biometrik yang tidak diketahui ini dan menyajikan kerangka verifikasi didasarkan pada pola/cetakan-lidah. Hasil eksperimen awal menunjukkan kelayakan dari biometrik lidah.

Hal ini disebutkan dalam sebuah Catatan Kuliah di bidang  Ilmu Komputer , Volume 4642, 2007, berjudul "Advances in Biometrics" oleh springer yang disediakan bagi peneliti untuk mengakses ke jutaan dokumen ilmiah dari jurnal, buku, seri, protokol dan karya referensi, pada halaman 1174-1183 menceritakan tentang keunikan Lidah (Tongue-Print: A Novel Biometrics Pattern oleh David Zhang, Zhi Liu, Jing-qi Yan, Peng-fei Shi).

Sumber asli artikel dan gambar (Fig.1 dan Fig. 2 ) : Klik
Sumber asli gambar utama : Klik

Tidak ada komentar