Page Nav

HIDE
{fbt_classic_header}

Terbaru :

latest

Ini Dia Cara Buka Ban Serap Toyota Kijang Innova !

Mungkin ada diantara Anda yang belum mengerti bagaimana membuka ban serap mobil toyota innova. Baik, mari ikuti langkah-langkah di bawa...


Mungkin ada diantara Anda yang belum mengerti bagaimana membuka ban serap mobil toyota innova. Baik, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Siapkan perlengkapan. Biasanya peralatan-peralatan itu tersedia di dalam kantong toolkit yang ada di dalam kotak penyimpanan. Letaknya di kabin paling belakang atau tepat di belakang bangku baris ketiga sebelah kiri.

    Anda memerlukan : Kunci Mur/Baut roda, Kunci Pas 10 dan Batang Dongkrak yang terdiri dari 3 bagian (ujung, sambungan dan handel) (lihat gambar 1). Sebelumnya, sambung batang atau handel dongkrak jadi satu bagian.


  2. Saat menyambung batang dongkrak, jangan lupa mengencangkan baut pakai kunci pas 10. Jika tidak, dikhawatirkan sambungan akan terlepas ketika digunakan dan dapat merusak bodi atau cat mobil.
  3. Setelah sambungan oke, buka pintu belakang mobil dan Anda akan temukan sebuah lubang. Masukkan ujung handel yang berbentuk hook (menghadap ke kanan atau arah jam 3) ke dalam lubang tersebut.
  4. Setelah itu, putar handel berlawanan arah jarum jam dengan sedikit menekan ke depan untuk menurunkan ban (gambar 2). Kelar cover menyentuh tanah, tarik pelindung ban serep itu dan lepas rantai dengan cara melepas bracket pemegang dari lubang pelek bagian tengah.
  5. Lantas, tarik kembali cover hingga lebih mudah untuk mengangkat atau mengeluarkan ban serepnya (gambar 3). Nah, setelah beres mengganti dengan ban serep, langkah pemasangannya kebalikan dari cara membuka.



  6. Namun, ada perhatian khusus dalam pemasangan bracket rantai ke pelek dan cover-nya. Yaitu, pemasangan pin yang ada bracket harus pas dan benar-benar nyangkut di lubang pelek (gambar 4). Kalau tidak, ban berikut pelindungnya jatuh.
Sumber asli : Klik

Tidak ada komentar