Page Nav

HIDE
{fbt_classic_header}

Terbaru :

latest

Disini Ada Tips Bagaimana mengatasi error : “Logon Process Initialization Failure” di Windows

error “Logon Process Initialization Failure” terjadi ketika menghidupkan komputer dan komputer booting ke OS Windows lalu muncul pesan erro...

error “Logon Process Initialization Failure” terjadi ketika menghidupkan komputer dan komputer booting ke OS Windows lalu muncul pesan error  : “Logon Process Initialization Failure” dengan latar belakang layar kosong berwarna hitam lengkap dengan kursor mouse. Pesan error tersebut detailnya adalah sebagai berikut :

Logon Process Initialization Failure
Interactive logon process initialization has failed.
Please consult the event log for more details.
Hasil googling di internet mengatakan bahwa error ini dikarenakan OS Windows gagalnya menjalankan proses Automatic Logon.

Nah bagaimana mengatasi permasalahan ini ? Terdapat beberapa cara untuk meyelesaikannya, yaitu :

  1. Restart komputer
    Biasanya ini merupakan permasalahan temporari/sementara saja, kamu hanya perlu melakukan restart komputer kamu sehingga OS Windows kembali normal.
  2. Cek integritas file sistem Windows
    Bisa dengan menggunakan System File Checker untuk melakukan verifikasi dan perbaikan system file di OS Windows.

    Cara menjalankannya adalah dengan melakukan System Recovery dengan cara : pilih Command Prompt dan ketikkan sfc /scannow. Dan proses system scan akan berjalan untuk beberapa waktu, tunggu hingga selesai dan restart komputer kamu.




  3. Install Hotfix
    Karena permasalahan ini cukup sering terjadi, Microsoft sampai menyediakan catatan sendiri pada KB2615701, dan anda bisa menginstall file Hotfix dengan kode 379793. Pilih download yang sesuai dengan jenis sistem operasi Windows kamu. x86 untuk 32-bit, x64 untuk 64-bit, dan ia64 untuk beberapa jenis prosesor Intel 64-bit.




    Lalu bagaimana menjalankan program kalau tidak bisa masuk Windows? Gampank.. Gunakan komputer lain dan pasang harddisk-nya (gandeng) di komputer tersebut, dan jalankan hotfix diatas.

  4. Timpa file yang rusak dengan yang baru
    Kamu bisa juga menggantikan file “C:\windows\system32\logonUI.exe” dan “C:\windows\system32\winlogon.exe” pada Windows yang bermasalah ini dengan file dari Windows lainnya yang tidak rusak. Kalau masih belum bisa sekalian tukar “C:\windows\explorer.exe” juga.

Tidak ada komentar