Page Nav

HIDE
{fbt_classic_header}

Terbaru :

latest

Ini Klub Asia Tenggara Yang Menjalin Kerjasama dengan Klub Liga Luar

Saat ini sudah banyak klub bola di Asia Tenggara sudah menjalin kerjasama dengan klub-klub bola di Asia ataupun di benua biru Eropa. Bany...

Saat ini sudah banyak klub bola di Asia Tenggara sudah menjalin kerjasama dengan klub-klub bola di Asia ataupun di benua biru Eropa. Banyak manfaat dari adanya kerjasama ini, baik bentuknya kerjasama murni ataupun sebagai Feeder Club.

Kerjasama antar klub dapat membuka peluang pasar bagi  liga di negara klub partner. Sehingga bisa menjadi pasar bisnis bagi klub dan klub-klub itupun bisa menjadi populer dan idola di negara partnernya. Pembinaan usia muda pun bisa dilakukan, apakah dengan pertukaran pemain ataupun pertukaran pelatih. Pemain-pemain yang belum pernah merasakan atmosfer permainan di liga-liga besar dapat memetik pelajaran dan pengamalaman berharga. Begitu pula manajemen klub dapat memperoleh masukan akan peningkatan mutu klub, sarana -prasarana klub dll. Pertukaran informasi menjadi alasan utama kerjasama ini.

Adapun Feeder club sendiri cukup populer di Eropa. Banyak klub besar asal benua biru yang melakukannya. Mereka menjalin kerja sama dengan sebuah klub untuk menjadikan klub tersebut sebagai 'penyuplai' pemain. Klub tersebut juga bisa berfungsi sebagai tempat untuk 'menyekolahkan' pemain mudanya.

Klub-klub Asia Tenggara yang sudah melakukan kerjasama dengan klub dari liga tetangga  dan klub dari benua biru, diantaranya :

KLUB ASIA TENGGARA KLUB AFILIASI/FEEDER
Johor Darul Takzim (Malaysia Super League) Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
Buriram United (Thai Premier League) Leicester City (Inggris)
Bangkok Glass (Thai Premier League) Cerezo Osaka (J-League)
MuangThong United (Thai Premier League) Atletico Madrid (La Liga Spanyol)
Chonburi FC (Thai Premier League) Everton (BPL Inggris), Vissel Kobe (J-League)
Arema Cronus (Indonesia Super League) Consadole Sapporo (J-League)
>> Masih Penjajakan Kerjasama :
Persija Jakarta (Liga Super Indonesia) Omiya Ardija (J-League)
Persebaya Surabaya (Liga Super Indonesia) Jubilo Iwata (J-League)

Tidak ada komentar