Page Nav

HIDE
{fbt_classic_header}

Terbaru :

latest

eTree, Pohon Berteknologi Tenaga Surya Pertama

Dalam ilmu biologi kita tahu bahwa pohon mengkonversi sinar matahari menjadi energi kimia. Tapi pernahkan Anda mendengar ada pohon yang m...

Dalam ilmu biologi kita tahu bahwa pohon mengkonversi sinar matahari menjadi energi kimia. Tapi pernahkan Anda mendengar ada pohon yang mengkonversi sinar matahari menjadi listrik sebagai charger perangkat (hp, laptop), penyedia air dingin, menawarkan Wi-Fi gratis. Yang lebih menarik lagi pohon-pohon ini adanya di lingkungan masyarakat tentunya untuk kepentingan masyarakat sekitar mereka.

Ya pohon-pohon ini adalah pohon bertenaga surya yang merupakan ide imajinatif dari sebuah perusahaan bernama Sologic. Pohon ini juga merupakan program untuk meningkatkan kesadaran akan cinta lingkungan sambil memberikan energi hijau.

Pohon yang disebut "eTree" terdiri dari logam yang bercabang dimana setiap cabang dilengkapi daun panel surya. Energi yang ditangkap oleh panel solar dikonversikan menjadi listrik disambungkan dengan colokan USB untuk smartphone dan tablet, Wi-Fi gratis, palung air untuk hewan peliharaan, air minum fountain untuk manusia, pencahayaan malam hari dan layar LCD informasi.


Salah satu model eTree adalah Acacia, berbiaya sekitar $100.000 merupakan versi tujuh panel yang dapat menghasilkan sampai 1,4 kilowatt, yang cukup untuk menjalankan 35 laptop. eTree dapat ditempatkan di taman-taman.

Sologic memikirkan pengembangan eTrees untuk menempatkan kamera bersama dan tampilan touchscreen yang memungkinkan seseorang berdiri di bawah satu pohon bertenaga surya untuk menyapa orang lain berdiri di bawah eTree lain ditanam di mana saja di dunia.

Sumber asli artikel, gambar & video : klik

1 komentar

  1. Saya tertarik tentang artikel anda tentang tenaga surya ini
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Tenaga Surya

    BalasHapus