Page Nav

HIDE
{fbt_classic_header}

Terbaru :

latest

Tips Konfigurasi Alamat Blog Blogspot Menjadi Domain Berbayar

>> Tips di bawah ini khusus bagi pengguna SPANEL. >> Contoh di bawah ini mengubah "ngebacrit.blogsspot.com" menjadi &...

>> Tips di bawah ini khusus bagi pengguna SPANEL.
>> Contoh di bawah ini mengubah "ngebacrit.blogsspot.com" menjadi "www.ngebacrit.com"
>> Domain ngebacrit.com dibeli dari Penyedia Domain Masterweb.net, tapi umumnya cara konfigurasi untuk penyedia domain lainnya juga sama.

1. Login ke blogspot Anda, http://www.blogspot.com, pilih blog Anda, contoh : ngebacrit.blogsspot.com.

2. Pilih Menu "Setting > Basic" dan lihat ke bagian "Publishing". Pada bagian Blog Address, klik link "Setup 3rd party URL for your blog".

 

3. Tambahkan alamat domain yang baru Anda daftarkan, contoh : www.ngebacrit.com, lalu tekan tombol "Save".


 4. Lalu muncul informasi sebagai berikut :


artinya Anda harus konfirmasi bahwa domain tersebut adalah milik Anda dengan mem-verifikasi menggunakan label host yang diberikan pada kolom CNAME konfigurasi Domain Anda. Seperti gambar di atas Anda diberikan 2 CNAME dari blogspot yang harus ditambahkan pada akun SPANEL domain Anda.

5. Buka akun SPANEL Anda dari tempat Anda mendaftarkan Domain.


6. Buka Menu "Domain > Kelola Domain dan DNS > 1.ngebacrit.com > Sunting DNS".


Sehingga muncul halaman ini :



7. Tambahkan CNAME yang diberikan oleh blogspot sebelumnya melalui kolom CNAME yang ada di bawah. Setelah ditambahkan tekan tombol UPDATE dan SELESAI sehingga settingan Anda akan tersimpan seperti gambar di bawah ini.



8. Setelah selesai melakukan konfigurasi di akun SPANEL diatas, kemudian kembali lagi ke akun blogspot Anda dan tekan kembali tombol "Save".



Jika anda mendapati tulisan error “Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 32.”, silahkan anda konfirmasi ke technical support untuk membantu melakukan syncronize domain anda di dalam server hosting anda, jika sudah kembali lagi ke dashboard blogger anda dan klik tombol simpan/save tsb. Jika berhasil maka tampilan di dashboard blogspot anda seperti pada gambar di bawah ini.
SELESAI dan sekarang Anda sudah bisa mengakses alamat domain baru Anda, kalau pada contoh ini www.ngebacrit.com bukan ke ngebacrit.blogspot.com lagi.


Catatan :
Selanjutnya mungkin Anda perlu juga melakukan setting dimana jika pengunjung mengakses domain utama http://ngebacrit.com bisa langsung diarahkan ke http://www.ngebacrit.com. ini dilakukan dengan men-Redirect di SPANEL menggunakan script. Anda dapat membaca langkah yang perlu dilakukan pada halaman : http://www.ngebacrit.com/2018/06/tips-men-redirect-domain.html

Tidak ada komentar