Page Nav

HIDE
{fbt_classic_header}

Terbaru :

latest

Harga BBM di Venezuela Hanya 150 Rupiah per Liter

Harga Bensin di venezuela belum pernah berubah sejak tahun 1996. Harga bensin di Venezuela lebih murah dari secangkir kopi yakni hanya ...


Harga Bensin di venezuela belum pernah berubah sejak tahun 1996. Harga bensin di Venezuela lebih murah dari secangkir kopi yakni hanya US$ 0,06 per liter atau Rp 600 per liter (jika 1US$ = Rp. 10.000,-). Bensin jadi satu-satunya barang yang berharga murah di negeri Amerika selatan itu. 

Di daerah ibu kota Caracas yang agak kacau ekonominya ini, sebagian besar harga bahan pokok naik setiap bulan. Bahkan kebutuhan pangan lain seperti susu dan tepung juga sulit ditemukan. Tapi ada satu barang yang gampang didapat dimana pun yaitu bensin.

Bensin premiun di Venezuela di jual US$ 0,06 per galon, jika dihitung berdasarkan nilai tukar resmi. Sementara dengan perhitungan kurs mata uang resmi yang berlaku untuk transaksi, harganya bisa jauh lebih murah yaitu sebesar US$ 0.015 per galon.

Di luar Venezuela, banyak negara berkembang lain yang juga mengadopsi kebijakan tersebut guna memperbaiki kondisi hidup masyarakat, meningkatkan industri energi intensif dalam negeri atau hanya untuk membuat rakyat bahagia.

Tidak ada komentar